Hot Item

Hot Item

Recent Posts

Rabu, 05 Juni 2013

Perasaan Seorang Bocah dengan Wajah Super Jelek

Dont Judge A Boy, By His Face

     Menurut kami ini adalah salah satu buku terbaik yang pernah diterjemahkah di Indonesia, yang pernah kami baca. Diterbitkan oleh penebit Atria, berjudul Wonder. Buku setebal 428 halaman ini berkisah tentang seorang bocah sepuluh tahun bernama August yang mengidap penyakit kelainan pada wajahnya, menyebabkan wajahnya sangat tidak normal dan bisa dibilang jelek menakutkan. 

Cover Buku
     Jadi, saat dia harus berangkat kesekolahnya? Apa yang ada dipikirannya? Malu? Takut? Khawatir? Ingin menangis? Ya! Dia ingin menghindarinya, tapi sekolah adalah sebuah kewajiban. 

 
     Narasi yang digunakan menggunakan kata ganti “Aku” membuat kita semakin bisa merasakan apa yang dirasakan dan dipikirkan August dalam menghadapi seluruh harinya. Dari mulai ejekan, hinaan, lirikan, bisik-bisik yang disampaikan secara natural ini mampu membuat kita sangat terharu dan bangga.
     Beberapa bab akan membuat kita tidak bosan karena si penulisnya, R.J Palacio sering berganti makna Aku. Terkadang bab berikutnya yang dimaksud “Aku” adalah ibu August, sahabat-sahabat August atau kakak August. Dari sini kita juga bisa merasakan karakter masing-masing dan perasaannya masing-masing setiap karakter dalam interaksinya dengan si buruk rupa August.  Menariknya, adalah ketika kita merasa memiliki salah sifat mirip salah satu dari mereka. Misal si pengganggu, atau si pelindung atau si cuek. Ini sangat memberi pelajaran buat pembaca.
     Pada akhir cerita kita akan di buat merasa bersyukur sekaligus termotivasi untuk terus menghadapi segala tantangan kehidupan. Karena seorang bocah buruk rupa berumur sepuluh tahun saja mampu menghadapi semua tantangan di sekolahnya. Kitapun pasti bisa menghadapi segalanya.
So Recomended...

Artikel Terkait Lainnya:



0 komentar:

Posting Komentar