Hot Item

Hot Item

Recent Posts

Selasa, 05 Februari 2013

Dari Kesendirian Menjadi keMANDIRIan bersama Bank Mandiri



Siapa yang tak punya mimpi. Semua orang punya mimpi. Seperti aku saat berusia 24 tahun ini punya mimpi akan mendirikan merek dagang sendiri.  Apapun itu tapi aku ingin punya merek dan logoku sendiri. 
Beberapa bulan yang lalu ayahku menelepon dan memintaku untuk pulang. Aku menurut, sesampai dirumah ayahku memintaku untuk ikut bekerja di toko computer saudara kami agar bisa belajar. Dalam hati aku berkata, “tapi aku tidak mau bekerja dibidang itu. I just wanna do what i like.” Aku menceritakan pada ayahku tentang mimpi besarku. Tentang keinginanku memiliki merek dagang sendiri, tentang tipe rumah dan mobil yang ingin aku miliki. Dan sayang sekali ayahku tertawa sambil berkata, “mimpi boleh tapi jangan terlalu tinggi.”
Aku kesal dan dengan sopan meninggalkannya. Dan selama beberapa hari kedepan kata-kata ayahku terus menggangguku. Seolah menjadi borgol jiwa dan fisikku untuk berkembang.
www.bankmandiri.co.id

Apakah ada yang salah dengan mimpi? Apakah hanya aku sendirian yang harus mewujudkan mimpi ini? Tanpa bantuan siapapun?.
Suatu hari aku berkeliling kota dan berheti di sebuah lampu merah. Disana, disalah satu sudut kulihat sebuah baliho besar, berdiri tegak dan kokoh. Tercantum gambar logo bank mandiri dilukiskan dengan pita berkibar-kibar seolah sedang menyemangatiku bahwa mimpiku bisa berkibar, juga sebuah kalimat yang membuatku terhenyak. “Apapun keinginan anda, bank mandiri saja.”
Makna yang tersirat adalah siapapun boleh bermimpi apapun. Aku tersenyum. Aku sadar aku bisa melakukan banyak hal. Aku sadar, bahwa aku tak sendirian, karena pasti bank mandiri bisa membantuku sekali lagi. Sekali lagi? Ya... dulu sekali saat aku masih kuliah dan hidup ngekost sendiri. Aku pernah kehabisan uang dan tak bisa makan atau pulang ke rumah orang tua. Aku merasa sangat khawatir. Yang kutahu adalah sisa di rekening mandiri tabungan hanya sekitar 35.000 rupiah. Dan aku pikir tak kan bisa aku menariknya melalui atm mandiri. Karena aku baru menyadari kekosongan dompetku setelah malam, artinya kantor-kantor dan teller bank mandiri sudah tutup. Tapi bank mandiri membantuku. Tak kusangka sebuah mesin atm mandiri di salah satu atm center menyediakan pecahan 20.000-an, aku bisa menarik uangku!!!. Aku bahagia hampir menangis. Malam itu juga aku pulang ke rumah orang tuaku. Aku bersyukur dulu aku memilih bank mandiri yang memikirkan nasib pelajar dan mahasiswa sepertiku, yang punya ribuan atm center hingga ke pelosok desa.
                Kembali ke masa kini, kucari-cari info bank mandiri di internet, dan kutemukan produk-produk dari bank mandiri memang sangat bisa membantuku mewujudkan semua impianku. Produk mandiri kpr (kredit pemilikan rumah) bisa membantuku memiliki rumah impianku kelak. Sementara menggunakan mandiri kta (kredit tanpa agunan) aku akan bisa meminjam dana untuk memperbesar dan memperluar jaringan usahaku. Lalu ada produk mandiri tabungan rencana, dengan ini aku akan mudah membuat rencana jangka panjang hidupku. Dan satu lagi tentu saja ada mandiri kartu kredit, memiliki produk ini, aku tidak akan khawatir dengan kebutuhan-kebutuhan mendadak dan penting. Benar saja, slogan “apapun keinginan anda, bank mandiri saja”, bukan hanya sekedar slogan. Tapi bank mandiri memang benar-benar ingin melayani semua nasabahnya. Dari mulai mahasiswa sampai para konglomerat.

Hari itupun kuputuskan bahwa aku harus mulai bertindak, meski aku masih muda, bukan berarti aku tak boleh berprestasi. Aku periksa tabunganku di bank mandiri dan segera mencoba meraih mimpiku. Melalui situs jual beli online, kucari semua sumber. Kuputuskan aku akan membuaka jasa desain dan cetak kaos online. Aku mencari info tentang bahan pakaian, cetak kaos, sablon, cara membuat blog,  cara membuat fanpage facebook. Karena aku ingin membuat merek yang terkenal dan berkualitas. Dan Alhamdulillah sekarang sudah mulai berjalan. Beberapa klien mulai memesan dari kami. Sistem transfer pembayaran dengan mudah kami lakukan melalui jaringan luas  mandiri yang selalu online dan realtime. Aku bisa membayar tagihan-tagihan seperti telepon dan listrik, membeli pulsa dan masih banyak lagi kemudahannya. Dan jika ada masalah? tenang saja, tersedia call mandiri  yang akan selalu siap membantuku 24 jam selama 7 hari non stop. Terasa seperti punya asisten pribadi.
Terimakasih bank mandiri yang selalu menemani dan membantu dalam mewujudkan impianku.
Bravo!!!


Artikel Terkait Lainnya:



4 komentar:

Farichatuljannah mengatakan...

Mantap yaaaahh kereeeenn....
Tulisan dan informasinya lengkap sekali.
Boleh juga intip tulisan saya tentang bank mandiri
http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/02/terima-gaji-plus-plus-dari-bank-mandiri.html

informasi menarik mengatakan...

pengalaman pribadi ini gan ?

SAG mengatakan...

@icha: terimakasih atas kunjungannya. @informasi: iya nh pengalaman pribadi. makasih atas kunjungannya.

Hendra Dewantara mengatakan...

wah keren. sangat menginspirasi.

Posting Komentar