Hot Item

Hot Item

Recent Posts

Rabu, 20 Februari 2013

5 Hal "mengasyikan" yang bisa dilakukan saat hujan.

Musim hujan.
Bagi sebagian orang musim hujan akan jadi sangat menyebalkan jika itu mengakibatkan banjir, genteng bocor, pakaian susah kering dan masih banyak lagi. Namun bagi sebagian orang juga sangat mendatangkan berkah. Misalkan seseorang tak perlu menyirami tanaman kesayangan di halaman rumah, jalanan jadi tidak sumpek dan berdebu, jemuran tidak berbau karena cepat kering dan banyak lagi.
dwiarieff.blogspot.com


Nah kali ini kami berikat tips kegiatan yang bisa kamu lakukan saat diluar hujan lebat dan kamu tidak bisa kemana-mana. Jangan sebal! Cobalah beberapa kegiatan dibawah ini:

1. Mandi Air Hangat Sambil Bermain Balon
Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan kepenatan. Hangatkan air untuk mandi. Dan untuk membuat balonnya, anda bisa menggunakan sabun colek yang dicampur dengan sabun mandi, atau menggunakan shampo yang di campur sabun mandi. Buatlah raket bolong kecil untuk tempat mencetak balon lalu meniupnya. Lakukan bersama keluarga atau sendiri. Bayangkan anda meniupkan seluruh masalah balon itu. Dan perhatikan saat balon-balon itu meletus. Setelah selesai mandilah air hangat. Anda dijamin rileks.
2. Berkemah
Jika anda tak punya tenda, anda bisa membangunnya dengan seliput atau bedcover tips yang anda letakan diatas meja atau anda buat dengan merakit kursi-kursi sesuai kreativitas anda. Kegiatan ini tentu saja lebih baik dilakukan bersama-sama. Saat anda selesai membangun kemah anda. Anda akan kaget betapa anda puas bisa membangun kerajaan kecil anda sendiri ini. Tidur sianglah disana. anda akan merasa aman dan tenang. Karena didalam sana, anda akan merasa pergi berpetualangjauh dari rumah anda, padahal anda masih didalamnya. Untuk bisa lebih seru, anda bisa mematikan lampu ruangan/menutup semua tirai agar gelap. Lalu membawa senter masuk kedalam kemah anda, anda akan seperti menjelajah dalam gua misterius. Dijamin anda akan terkejut atas rasa senang yang anda dapatkan.
3. Bernyanyi Lantang
Bernyanyi tidak harus menggunakan peralatan audio visual yang mahal. Anda bisa melakukannya tanpa itu semua diteras belakang. Lakukan dengan lantang dan pilih lagu yang benar-benar anda ingin sampaikan. Apa tujuannya? Apa anda sering membayangkan berteriak-teriak di pantai atau didepan air terjun untuk melepas semua tekanan. Nah ini mirip seperti itu. Anda tahu? suara hujan itu sangat berisik dan bisa menutupi suara nyanyian anda yang mungkin bisa enak didengar atau tidak. Tapi yang pasti ini adalah saat yang tepat untuk mencurahkan suara hati. Jangan lupa sediakan air putih didekat anda. Saat tenggorokan anda terasa kering dan sakit karena sudah bernyanyi terlalu lama atau keras. Segeralah minum. Lihatlah betapa hati anda akan merasa lega dan bergembira.
4. Minum Teh Bersama
Apa sudah lama anda tak bicara ringan bersama keluarga atau tetanga? Mungkin inilah saatnya. Undang tetangga anda mampir dan ajak mengobrol dengan minum teh. Anda pasti sudah tahu bahwa tetesan hujan di pepohonan atau gemiricik air dari genting rumah bisa menghipnotis dan membuat obrolan anda terasa ringan namun dekat/intim. Anda bisa memceritakan beberapa problem anda atau anda bisa mendengarkan. Siapa tahu obrolan ini menginsipirasi anda. Selain anda merasa semakin dekat dengan tetangga atau kawan anda, anda akan tahu bahwa hujan tak hanya menyebalkan, tapi ia juga bisa dipandang sebagai arahan bahwa anda harus melakukan sesuatu yang tak biasa anda lakukan.
5. Hujan-Hujanan
Air hujan meski licin, tapi bersih. Apakah anda mengingat kesukariaan anda ketika anda masih kecil dan bermain dibawah hujan. Bawakah diri anda keluar dan biarkan air hujan yang jatuh keanda bekerja. Tetesan hujan itu akan membuat anda seperti dipijat, dan secara psikologis akan membawa anda tanpa sadar mengingat keceriaan kita saat anak-anak, saat kita tak punya masalah yang harus dikhwatirkan. Kita akan tersenyum dan bersyukur pada tuhan karena memberikan hujan. Lalu saat anda mulai kedinginan mandilah!. Ini menghindarkan anda dari masuk angin. Setelah itu beristirahatlah, tidur! Anda akan mimpi bahagia.

Ingatlah sebuah pepatah kuno, "Bukan dimana kita tinggal yang akan membuat kita bahagia. Tapi dengan siapa dan seperti apa kita menjalaninya".
Bravo!!!

Artikel Terkait Lainnya:



0 komentar:

Posting Komentar