Hot Item

Hot Item

Recent Posts

Senin, 16 April 2012

Bagaimana tubuh tumbuh lebih tinggi?

     Semua remaja sudah pasti  mengkhawatirkan tinggi badan mereka. Ini adalah fakta bahwa semua orang, laki-laki maupun perempuan berharap menjadi lebih tinggi. Mereka semua pasti bertanya-tanya, “bagaimana agar tumbuh lebih tingg?”

     Mengapa orang terobsesi untuk tumbuh lebih tinggi? Karena orang lebih tinggi memiliki lebih banyak keuntungan dan kesempatan untuk berprestasi. Terutama dalam hal olahraga, memilih profesi  atau pendidikan  yang mensyaratkan sebuah batas minimal tinggi badan. Langkah mereka akan lebih jauh dan sangat mudah menggapai sesuatu diatasnya dibandingkan orang yang lebih pendek. Maka secara alami  tumbuh lebih tinggi sangat diinginkan


Gen memainkan peran utama
yang mempengaruhi tinggi badan seseorang. Beberapa seperti diberi hadiah oleh tuhan. Mereka tumbiuh lebih tinggi tanpa usaha apapun. Selain itu hormon pertumbuhan juga sangat mempengaruhi tinggi rata-rata seseorang.

Lalu bagaimana cara kita memaksimalkan tinggi badan sementara kit tak punya gen dan horomon pertumbuhan yang baik? Berikut ini beberapa usaha yang bisa kita lakukan (penulis juga tak memiliki gen dan hormon pertumbuhan yang baik hehehe).


1.Gizi
     Saat kita kecil orang tua kita sering menyiksa kita untuk makan sayur-sayuran. Itu sangat tepat. Mengapa? Karena gizi sangat penting. Kalsium adalah salah satu faktor untuk kesehatan tulang. Tulang yang sehat sudah pasti akan mempengaruhi pertumbuhannya sampai tingkat yang paling maksimal.

2. Tidur
      Hal lain yang sering membuat kita jengkel adalah saat orangtua kita memaksa untuk tidur, baik tidur malam atau tidur siang. Sebenarnya itu nasihat sangat bagus. Saat kita tidur, tubuh kita menghasilkan hormone pertumbuhan. Jadi saat kita tidur terjadi proses pertumbuhan paling cepat.

     Sementara anak muda zaman sekarang lebih suka tidur laut, jika keadaan terjaga. Otak kita akan sulit sekali menghasilkan hormone pertumbuhan. Sebaiknya anak-anak tidur sepuluh jam sehari dan remaja tidur delapan jam sehari. Ini akan memberikan kesempatan tubuh untuk tumbuh lebih tinggi.    

3. Olahraga

Latihan juga kunci untuk tumbuh lebih tinggi karena membantu seseorang mencapai ketinggian maksimum. Latihan yang tepat membantu memperkuat otot dan
olahraga menstimulasi tulang untuk tumbuh dan menjadi lebih kuat.

Sebelum setiap latihan, pastikan untuk melakukan peregangan. Peregangan membantu Anda tumbuh lebih tinggi juga karena me
narik dan menggelitik tulang rawan di dekat tulang,  yang pada akhirnya menghasilkan jaringan ikat baru, jaringan baru inilah yang akan mempengaruhi pertumbuhan tulang baru.

    Anda juga bisa melakukan peregangan tanpa olahraga dengan cara pull-up atau bergantung di paralel bar. Lakukan di pagi hari tepat setelah bangun tidur, dan  sebelum tidur pada malam hari. Lihatlah beberapa tahun dan lihatlah lonjakan penambahan tinggi badan anda.

4. Postur  
     Perbaiki postur tubuh, jika porur tubuh benar, maka aka nada bonus tinggi. Sempurnakan bentuk tulang punggung, leher dan kaki. Lakukan dengan sengaja, berdiri dengan tegap, berjalan dengan tatapan kedapan, dan mengatur langkah yang lurus, tidur tanpa bantal tinggi. Mungkin awalnya sulit.Tapi karena terbiasa, lama-kelamaan akan terasa nyaman.
     Postur tubuh yang benar akan menjaga tulang untuk tumbuh dengan vertical keatas.

     Be taller for everythings……

Artikel Terkait Lainnya:



0 komentar:

Posting Komentar