Hot Item

Hot Item

Recent Posts

Sabtu, 14 April 2012

Kejutkan dan buatlah seseorang terharu karena hadiah dari anda (*!*!!*!)

     Termasuk sesuatu yang sulit untuk memilih hadiah untuk sahabat, pasangan atau saudara, saat mereka ulang tahun atau pada hari-hari istimewa seperti valentine atau saat hari kelulusnnya. Apa yang mereka inginkan? Apa yang mereka butuhkan? Apa yang bisa kita beli? Kita bisa menghabiskan berjam-jam di toko, melihat-lihat etalase toko, bertanya-tanya pada diri kita sendiri tentang pertanyaan tadi.. Ada cara lain untuk memilih hadiah yang sempurna tetapi ini akan mengubah pandangan kita tentang apa itu hadiah.



11. Hadiah bukan seperti bersedekah.

     Kita berpikir bagaimana cara agar barang dari kita semakin istimewa dari setumpuk hadiah yang mungkin diberi leh orang lain kepadanya. Tentu saja istimewa bukanlah mahal. Mulai sekarang pikirkan hadiah adalah komunikasi. Ketika kita akan memberi hadiah pada seseorang, pikirkan apa yang ingin kita katakan padanya. Lalu cari barangnya. Bukan memikirkan benda-benda lalu menuliskan pesannya pada secarik kertas karena semua orang melakukan itu. Jika tepat sasaran dan si penerima tanggap, maka mereka akan tersenyum saat pertama membuka dan mengetahui isi hadiah anda.

22. Mencari keintiman.
     Apa yang anda ketahui tentang dia yang mungkin orang lain tidak mengetahuinya. Gunakan itu! Belilah buku tentang resep makanan jika anda tahu dia suka memasak, belilah seperangkat alat tulis berwarna hijau jika anda tahu ia suka warna hijau. Dia akan berpikir bahwa anda benar-benar mengerti dia secara intim. Seseorang sangat suka diperhatikan, dan bukankah jika anda memberi berdasarkan detail sederhana seperti suka memasak, suka warna hijau, sering terlambat, suka parfume melati, sering sekali menyisir rambut, anda sudah pasti akan dianggap sering memperhatikannya. Otomatis dia akan semakin membuka diri pada anda.
 
33. Hadiah tidak harus barang.
     Yang ini mungkin lebih pantas jika anda memberi pada orang-orang terdekat anda, tapi tidak masalah jika anda berani. Misalnya anda memberikan puisi permintaan maaf karena sempat membuat dia kecewa. Atau anda bersiap mencuci mobil atau membereskan kamarnya selama seminggu setiap pagi. Ini sangat menyenangkan.
     Saya pernah begitu terkesan karena hadiah dari adik perempuanku. Aku hampir menangis karena mengingatnya saja. Adik perempuanku berumur sepuluh tahun dan dia begitu cuek pada lingkungannya, ia sering hanya diam saja jika ibu kami memarahinya karena terlalu banyak nonton TV atu terlalu lama tidur.
     Suatu malam dia mengetuk pintu kamarku. Aku penasaran apa yang akan dia lakukan, hal yang tidak biasa. Tapi aku tetap membukakan pintu untuknya. Lalu saat itu ia menyerahkan buku tentang “Bagaimana menjadi penulis yang jenius”. Aku terheran, “untukku?”. Dia menggeleng, “bacalah, bukankah kamu suka menulis, aku meminjamkan buku ini dari perpustakaan sekolah, tiga hari lagi harus dikembalikan.”  Lalu dia pergi dan aku benar-benar terharu.
     Aku tidak mendapat buku, tapi mendapat sesuatu yang lebih berharga. Aku merasa meski dia cuek tapi ternyata dia memperhatikan kebiasaan dan hobi menulisku. Sejak itu aku dan adikku lebih sering berkomunikasi.

Cobalah! Tak ada yang lebih membahagiakan dari pada rasa bahagia melihat seorang yang kita sayang dan pedulikan bahagia karena apa yang kita lakukan atau berikan.

Artikel Terkait Lainnya:



0 komentar:

Posting Komentar