Hot Item

Hot Item

Recent Posts

Rabu, 11 April 2012

Lakukan! Maka anda takkan lagi kesepian


 Sebelum mulai masuk ke dalam pembahasan dan 4 cara tentang memperbaiki kehidupan sosial, marilah kita lihat beberapa kalimat orang besar tentang hubungan antar sesama  manusia.


Salah satu berkat adanya sahabat adalah anda bisa bersikap konyol di hadapannya      . (Ralph W. Emerson)
Apakah sahabat itu? Jiwa tunggal dalam dua tubuh. 
(Aristoteles)
Orang yang berusaha hidup sendirian takkan berhasil sebagai manusia.                            (Pearl S. Buck)
Kalau anda tidak bisa memberi makan seratus orang, berilah makan satu orang             (Bunda Teresa)
Persahabatan yang bisa berakhir adalah sedari mulanya bukan persahabatan sejati.         (Saint Jerome)


     Kesepian bisa menurunkan kesehatan mental dan fisik anda. Kecerdasan emosional anda akan merosot. Datangilah tempat dimana anda bisa bertemu atau berkenalan dengan orang. Datanglah ketempat-tempat yang menjadi gairah anda, jika anda suka buku datangi perpustakaan. Jika anda suka musik datang ke acara music, jika suka olahraga datanglah ke sasana olahraga. Disana anda bisa menemukan orang-orang yang punya kesamaan dengan anda.
     Orang-orang disekitar anda benar-benar punya yang anda butuhkan. Mereka bisa memberi anda pujian tulus jika anda berbagi tentang keterampilan anda. Mereka bisa menghibur anda jika anda dalam kesulitan asal anda selalu bersikap terbuka.
     Dari mengenal banyak orang, itu akan membuka luas peluang anda menemukan  sahabat  Sahabat sejati memungkinkan anda untuk percaya dan merasa aman. Dia menerima segala kebaikan, keburukan dan segi keterlaluanya. Begitu juga anda harus bersikap sama padanya. Sahabat bukanlah yang selalu berhaluan sama. Burung terbang pun butuh sayap kanan dan kiri. Persahabatpun akan membawa anda pada kebaikan jika  selalu bisa saling mendukung dan mengingatkan. Dan poin terpenting yang harus ditegaskan adalah bahwa kita bisa punya lebih dari satu sahabat.
     Dari titik ini anda juga memperbanyak peluang anda untuk menemukan cinta.
     Lalu bagaimana cara agar semua aktifitas sosial anda berhasil?

1       1. Percayalah bahwa kita tidak akan saling menyakiti.
Ambillah resiko dikecewakan, diabaikan, dimanipulasi, dihakimi, dilukai. Tunjukan perasaan itu. Perlihatkan padanya. Dan jika dia mulai melihat perasaan anda, maka anda akan bisa saling memahami satu sama lain. Dan tercapailah sebuah kedekatan dan keintiman. Saat itu rasa toleransi dan simpati akan mulai tumbuh.

2      2.  Berhetilah bersandiwara.
Jadilah diri sendiri. Jangan menyukai sesuatu karena orang lain menyukainya atau sebaliknya. Jangan berpura-pura baik-baik saja padahal anda dalam masalah. Bersandiwra malah menciptakan kecurigaan, keraguan dan ketidak percayaan. Semuanya akan berujung pada perpecahan. Bahkan bisa dibuktikan bahwa orang yang memiliki banyak  teman biasanya adalah orang-orang yang berkepribadian unik, bahkan tolol (humoris), bukan yang monoton, kaku dan membosankan.

3      3. Jujur dan Diplomasi.jiak anda
Hubungan sosial bukanlah untuk saling menyakiti. Maka bersikaplah jujur. Termasuk pada diri sendiri. Jujurlah tentang apa yang anda inginkan atau tidak anda inginkan. Jika anda memendam perasaan anda. Itu sama saja anda melukai diri anda sendiri. Dan sama saja membohongi orang-orang disekitar anda. Anda menghambat orang untuk mengenal pribadi anda.

4       4. Peduli.
Orang tidak akan selalu mengingat apa yang anda katakan, tapi mereka akan ingat apa yang anda lakukan. Menjadi pribaadi yang mengulurkan tangan (bukan mengulurkan uang) tentu saja anda akan disenangi. Dan apa anda pikir saat anda butuh bantuan mereka akan meninggalkan anda? Tidak,  Meski memang  ada pengecualian, karena beberapa orang memang tidak memiliki kecerdasan social. Untuk itulah kita akan terus berbuat baik pada sesame agar kita tidak termasuk dalam golongan orang yang dikatakan tidak memiliki kecerdasan social.

KITA BUTUH TEMAN UNTUK SALING TERTAWA DAN 
MENERTAWAI DENGAN 
SUKA CITA

Artikel Terkait Lainnya:



0 komentar:

Posting Komentar