Hot Item

Hot Item

Recent Posts

Jumat, 23 November 2012

Tahun 1977 Sudah ada Film "The Hobbit"


       Desember 2012 ini ada film yang sangat ditunggu para penikmat film... The Hobbit. Film ini adalah adaptasi dari nover J.R.R Tolkien, yang merupakan novel pendahuluan dari trilogi The Lord of The Ring. Namun tahukah anda bahwa film The Hobit pernah ada di tahun 1977 meski kurang populer. Lalu apa saja perbedaanya.


      Perbedaanya kami kategorikan dalam beberapa faktor:


 1. Bentuk Film
 * The Hobbit 1977 adalah sebuah film berdurasi 78 menit yang dibuat dalam bentuk animasi untuk anak-anak. Padahal dari novelnya sendiri adalah novel dewasa. Segala peristiwa dan konflik yang terjadi terlalu rumit untuk dilihat penonton anak-anak. Dalam penggambaran segala sesuatu sepertinya disesuaikan dengan animasi. seperti hidung besar, atau bunga yang bermekaran terlalu banyak. meski tidak terlalu realistis namun cukup bagus untuk anak-anak.
 * The Hobbit 2012 adalah sebuah film dengan efek canggih dan gambar-gambar indah yang memang ada. bahkan "Shire", tempat para hobbit tinggal benar-benar ada di New Zeland dan sekarang menjadi tempat wisata. 







2. Plot
* Cerita dalam The Hobbit 1977 memang dikhususkan untuk anak-anak. Maka semuanya terlihat menggembirakan. Cerita dibuat seperti cerita petualangan seru. Gambar lebih ceria dan terang.
*Dalam The Hobbit 2012  cerita memang masih berkutat tentang petualangan, tapi narasinya dibentuk dengan tambahan thriler persis seperti novelnya. Kita diajak merasakan petualangan sekaligus teror dari para tokoh jahat. Gambar yang ditampilkan gelap, tenang dan mengalir tajam.

3. Narasi
Cerita The Hobbit 2012 sepertinya bakal sesuai dengan novelnya. Tetapi dalam The Hobbit 1977, cerita ada sedikit yang berubah, seperti Bilbo (si tokoh utama) yang dibuat gendut. Juga tentang buku catatan harian Bilbo. Dalam novelnya buku itu ditulis atas kemauan Bilbo. Tapi dalam The Hobbit 1977, diceritaka bahwa Bilbo menulis buku itu atas perintah Gandalf (teman Bilbo seorang penyihir).

Film The Hobbit 1977 ini tentu saja tidak akan memuaskan para penggemar J.R.R Tolkien sang penulisnya, tapi semoga saja The Hobbit 2012 akan semenarik, sebagus dan seepik novelnya.
Jika ada yang pernah nonton silahkan tambahkan pendapat kamu di kolom komentar.
Terimakasih...



Artikel Terkait Lainnya:



0 komentar:

Posting Komentar