Hot Item

Hot Item

Recent Posts

Sabtu, 24 November 2012

Hah! Bendera Merah Putih Dipakai oleh 6 Negara

       Bendera Negara Indonesia yang secara singkat disebut Bendera Negara, adalah Sang Saka Merah Putih, Sang Merah Putih, Merah Putih, atau kadang disebut Sang Dwiwarna (dua warna). Bendera Negara Sang Merah Putih berbentuk empat persegi panjang dengan ukuran lebar 2/3 (dua-pertiga) dari panjang serta bagian atas berwarna merah dan bagian bawah berwarna putih yang kedua bagiannya berukuran sama.




     Pada waktu perang Jawa (1825-1830 M) Pangeran Diponegoro memakai panji-panji berwarna merah putih dalam perjuangannya melawan Belanda. Kemudian, warna-warna yang dihidupkan kembali oleh para mahasiswa dan kemudian nasionalis di awal abad 20 sebagai ekspresi nasionalisme terhadap Belanda. Bendera merah putih digunakan untuk pertama kalinya di Jawa pada tahun 1928. Di bawah pemerintahan kolonialisme, bendera itu dilarang digunakan. Bendera ini resmi dijadikan sebagai bendera nasional Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, ketika kemerdekaan diumumkan dan resmi digunakan sejak saat itu pula.

Tetapi ternyata merah putih bukan hanya digunakan di indonesia.  Merah putih juga digunakan di beberapa negara dibawah ini.

Berikut Daftar bendera yang mirip dengan bendera Indonesia:

Negara bagian Hessen (Jerman)

Monaco

Polandia

 
Singapura

Ormas/Partai UMNO di Malaysia




Meski Benderanya sama tetapi Dasar negara dan kebudayaannya beda.... Yang terpenting kita tetap mencintai tanah air kita. Peace!!!

Artikel Terkait Lainnya:



1 komentar:

DEDE SULAIMAN 123 mengatakan...

kunjungan pertama gan, artikelnya agan mantep mantep,,,minta kunjungan baliknya gan di PANDUAN KOMPUTER , LAPTOP , HARDISK , PRINTER , MONITOR , BIOS , JARINGAN KOMPUTER ,

Posting Komentar